Indonesia's Hair Secret

December 05, 2014

Halo semuanya! Udah lama nih aku nggak nulis blog dalam bahasa Indonesia ^.^ Rasanya agak canggung, tapi akhir-akhir ini rasanya kepengen nulis tanpa pusingin soal grammar dan lain-lain lol Sekalian biar jadi lebih dekat sama readers aku yang dari Indonesia juga hehehe. Kebetulan juga ini merupakan brand lokal Indonesia, jadi tampaknya lebih pantas kalau pakai bahasa Indonesia :)

Beberapa minggu ini aku banyak posting review soal makeup, salah satunya karena aku lebih pede soal kulit wajah daripada rambutku T__T Gak lama yang lalu aku melakukan retouch lagi untuk akar rambutku di salon baru dan lagi-lagi, hasilnya kurang menyenangkan *nangisin patahan rambut* 



Untungnya, di saat genting kayak gini juga aku dapat  kesempatan untuk mencoba salah satu produk yang mungkin bisa dibilang sedikit banyak menyelamatkan kondisi rambut aku, dan yang paling oke adalah produk ini berasal dari Indonesia ^.^


Yuk cari tahu gimana 3 langkah perawatan rambut dari Ellips membantu memperbaiki rambutku!



Aku yakin kalian pasti familiar juga dengan brand Ellips ini, secara ini produk lokal dan iklannya sering banget muncul di tv XD Meskipun asli brand sini, tapi Ellips sudah di ekspor sampe ke luar negeri juga loh!'


 Seperti kalian tau, aku lumayan sering melakukan bleaching dan juga styling macem-macem, meskipun aku tetap berusaha merawat rambutku, tapi yah tetap aja pasti berdampak sama kesehatan rambut aku. Rasanya kalau rambutnya bisa teriak dan kabur, pasti kabur

Proses styling dan penggunaan bahan kimia merupakan salah satu alasan teratas mengapa keratin yang ada pada rambut kita rusak. Keratin sendiri merupakan protein zat dasar penyusun lapisan rambut dan sangat berperan dalam keindahan rambut. Jadi kebayang kan kalau keratin rambut kita rusak? Ujung-ujungnya pasti berurusan sama rambut rusak, kering, megar, dan intinya susah diatur! T_T


Sebenarnya proses 'penyiksaan' rambut ini udah terjadi sejak aku SMP lol. Waktu itu aku bener-bener into Visual Kei yang kayaknya nggak afdol kalo belom ikutan ngecat rambut, mulai dari highlight, blond separo kepala, sampe warna warni juga aku cobain. Belom lagi bikin rambut disasak tinggi2, disemprotin hairspray dan proses catok yang pastinya bikin rambutku makin kering dan keratin rambutku makin rusak.

Begitu aku mulai belajar dandan 'yang bener', rambut juga gak langsung lepas dari penyiksaan secara aku suka banget ngeriting rambutku yang waktu itu panjang, bleaching pun tetap jalan :"D Wah, kalo dipikir-pikir bayak banget dosa yang aku lakukan ke rambutku ini. Aku yakin reader aku juga pasti pernah kan melakukan styling ringan sekalipun seperti mencatok atau melakukan blow rambut? Ayo inget-inget dosa apa yang sudah kalian lakukan ke rambut kalian lolol *cari temen*


Kali ini aku mencoba 3 rangkaian perawatan rambut dari Ellips, dan tentunya dari beberapa varian yang ada, aku dapat yang paling disesuaikan dengan kebutuhan dari rambutku. Ini dia Step 1. Salah satunya produk terbaru mereka yaitu Ellips Vitamin Rambut dengan Pro Keratin Complex loh! ;)

Ellips Vitamin Rambut dengan PRO KERATIN COMPLEX merawat dan menutrisi rambut sehingga rambut menjadi 2x lebih sehat, 2x lebih lembut. Dari 3 varian yang ada, yang cocok untuk rambutku adalah varian Hair Repair.



Tiga pilihan ini tentunya memungkinkan kamu untuk memilih yang paling sesuai dengan apa yang dibutuhkan rambutmu! Yuk kita ketahui keunggulan masing-masing varian :)


Di sini ada yang packaging warna kuning yakni Smooth & Silky, ini cocok banget untuk hasil rambut halus selembut sutra. Dilengkapi dengan Pro Keratin Complex dan Aloe Vera Oil, vitamin ini akan merawat dan menjaga kelembaban rambutmu.

Sedangkan yang packaging berwarna hitam yaitu Silky Black, ini buat kamu kamu yang menginginkan rambut agar tampak hitam, lembut berkilau. Pro Keratin Complex, Kemiri dan juga Aloe Vera Oil akan menutrisi dan melindungi rambutmu dari sinar matahari, sehingga merawat kemilau sehat rambut hitam kamu ^.^



Nah kalau aku sih tentu aja pakainya yang Hair Repair
Semua pasti udah tahu kalau rambutku itu damaged banget gara-gara dibleach dan styling, jadi tentu aja harusnya pake yang memperbaiki rambut



Varian Hair Repair secara intensif menutrisi rambut kering dan rusak, dimana itu merupakan concern utama bagiku. Vitamin ini mengandung Pro Keratin Complex dan Jojoba Oil yang berguna untuk merawat rambut yang rusak akibat proses kimiawi, cocok banget untukku.

Packagingnya seperti yang bisa kalian lihat berbentuk strip dengan isi 6 kapsul. Setiap kapsulnya berisi 1ml product, cukup banget untuk setiap pemakaian!



Believe it or not, ini damage repair pertama yang aku dapatkan dengan harga se-terjangkau ini T______T

Banyak series-nya pula, aku merasa Ellips hair vitamin ini bakal membantu banyak banget orang dengan keluhan rambut berbeda!


Aku suka juga sama kemasan yang seperti ini! Soalnya praktis banget dan mudah dbawa kemana-mana! Terus juga gampang bagi-bagi ke teman :D

Untungnya vitamin Ellips berbentuk kapsul seperti ini, yang pasti aku hanya perlu mengusapkan liquid yang keluar sepanjang batang hingga ujung rambutku. Bentuknya juga agak gemes ya, tapi sedikit butuh effort untuk di buka. Selain itu aku rasa takarannya pas, sehingga diserap maksimal oleh rambutku hehe. Travel-friendly kah? Absolutely, dikarenakan packaging-nya yang per-strip itu kita tinggal siapkan sebanyak yang kita butuhkan saja untuk urusan traveling.




Begitu kapsul ini di buka, kalian akan melihat cairan berwarna bening, menyerupai oil. Cara pakainya gampang banget. Gunakan sebutir Ellips vitamin rambut sehabis keramas, biarkan rambut sampai setengah kering, kemudian usapkan pada batang hingga ujung rambut. Diamkan sampai rambut kering dan tata rambut seperti biasa.

Meski agak mengkhawatirkan untuk mengusapkan minyak ke rambut, tapi hasil akhirnya Ellips Vitamin Rambut ga lengket dan ga berminyak. Wanginya juga nggak berlebihan. Satu kapsul itu lebih dari cukup untuk rambut sedada menurutku.

Selain itu aku rasa takarannya pas, sehingga diserap maksimal oleh rambutku hehe. Travel-friendly kah? Absolutely, dikarenakan packaging-nya yang per-strip itu kita tinggal siapkan sebanyak yang kita butuhkan saja untuk urusan traveling.





Aku sudah menggunakan ini untuk kurang lebih 4 minggu, sehabis keramas. Biasanya rambutku paling resek kalau soal disisir, apalagi sehabis keramas, tapi sejak menggunakan ini kerasa sih gimana aku udah gak harus berjuang abis-abisan saat menggunakan sisir lol. Rambutku jadi 2x lebih sehat dan 2x lebih lembut.


Step 2. Selain menggunakan vitaminnya secara teratur, aku melanjutkan perawatan rambutku dengan menggunakan Ellips Masker Rambut (Hair Mask). Ini merupakan perawatan mingguanku, dipakai sekitar 2-3 kali dalam seminggu.

Masker rambut ini diperkaya dengan VITAMIN yang menutrisi hingga ke dalam batang rambut. Rambut menjadi sehat, kuat dan wangi. Untuk masker rambutnya sendiri ada 4 varian, namun yang paling sering aku gunakan adalah varian Hair Treatment, lagi-lagi diformulasikan untuk rambut yang rusak v______v *pasrah sama kondisi rambut*




Smooth & Shiny merupakan varian yang diformulasikan untuk rambut normal yang cenderung kusam. Masker ini mengandung Vitamin A, C, E, Pro Vit B-5 dan Aloe Vera yang menutrisi dan merawat kelembutan rambut, sehingga rambut kita menjadi sehat, indah dan berkilau.

Volume Miracle ditujukan untuk kamu yang memiliki rambut halus dan kurang mengembang. Dengan Volume Active-Pro, rambut akan menjadi lebih bervolume serta mudah diatur.

Nah, sedangkan yang Nutri Color dikhususkan kepada rambut yang diwarnai. Dengan Triple Care Formula, masker ini akan mengembalikan nutrisi rambut yang diwarnai agar tetap sehat, dan tentunya mempertahankan kilau dari warna rambut kita.




Untuk varian Hair Treatment, maskernya mengandung banyak vitamin yaitu A, C, E, Pro Vit B-5 dan Jojoba Oil yang menutrisi dan merawat rambut yang rusak akibat proses styling. Aku suka banget loh sama wanginya, ini enak bgt!! XD. Cara pakainya, sehabis keramas, usapkan masker rambut dari akar hingga ujung rambut. Diamkan 1-2 menit, kemudian bilas seperti biasa. Hasilnya… setelah pake masker ini rambutku jadi super halus dan wangi, rasanya jadi kayak cewek [jadi selama ini apa? LOL]

Tentunya karena seri ini diformulasikan untuk rambut yang cenderung rusak, ini menjadi pilihan pertama untuk perawatan rambutku, tapi aku juga suka mengcombine seri hair treatment dengan seri nutri color untuk mempertahankan warna rambutku :D Ayo, yang merasa rambutnya menunjukkan gejala-gejala rambut rusak, kalian bisa coba investing pada masker rambut ini seperti aku.

Untuk packaging, sama kayak yang diatas ini juga travel friendly karena sachet. Gak perlu bawa banyak-banyak juga karena dipakai hanya beberapa kali dalam seminggu. Untuk rambut pendek, satu sachet-nya bisa untuk kira-kira 2x pemakaian karena ini isinya banyak loh! Aku rasa untuk rambut panjang dan tebal satu sachet lebih dari cukup, makanya kalau yang rambutnya short to medium seperti aku, bawa satu aja kayaknya bisa untuk pemakaian satu minggu atau lebih [tergantung tebal rambut] O.O

Texture-nya sendiri cukup thick menurut aku, namun tetap mudah untuk diaplikasikan ke seluruh bagian rambut. Hasilnya, bikin rambutku lebih halus  dan tidak kusut lagi. Nice ya? 


Melakukan hair mask sendiri di rumah menurutku cukup penting, karena berbeda sama creambath, hair mask adalah perawatan yang berfungsi untuk mengobati kerusakan rambut dan menutrisi hingga bagian dalam batang rambut, sedangkan creambath hanya mengobati bagian luar batang rambut.



Terutama yang ujung-ujung rambut tuh T___T
Tapi setelah menggunakan perawatan ini dengan rajin, aku merasa rambutku memang lebih gampang diatur [makanya di foto rambutnya mendingan lol]


Aku termasuk orang yang percaya istilah "save the best for last", dan dari ketiga rangkaian perawatan rambut Ellips, yang ini yang merupakan favorite-ku! It's Ellips Milkshake Conditioner Leave-On dalam varian Hair Repair! ^.^





Dari namanya aja sudah jelas produk yang satu ini nggak perlu di bilas. Conditioner leave-on ini berguna untuk saat rambut kita membutuhkan kelembutan, dimana saja dan kapan saja. Milkshake Conditioner Leave-On ini mengandung Milk Protein, Wheat Protein & Po-Vit B5 yang menjaga kelembutan rambut secara instan dan sekaligus menutrisinya. Rambut lembut dan wangi seketika dan tentunya semakin sehat! Multifungsi banget kan? Aku suka bawa-bawa ini di dalam tas kalau aku pergi sehari-hari :D



Cara pakainya tentunya gampang banget, Kocok cairan Milkshake Conditioner ini sampai merata, cukup semprotkan leave in conditioner ini, terutama di ujung rambut yang kering atau bercabang. Jujur yang satu ini jadi produk andalanku banget. Apalagi wanginya cukup oke jadi bisa juga sebagai pewangi rambut lol
 

Nah, itu tadi adalah 3 langkah perawatan rambut Ellips yang sudah aku lakukan. Sejauh ini, aku merasa terbantu sih dalam urusan merawat dan mengatur rambutku. Setidaknya, meskipun aku selalu melakukan styling aku bisa sedikit bernafas lega karena rambutku tetap mendapatkan perawatan yang baik lol. Terlebih, karena ini brand Indonesia, pastinya tersedia dimana-mana, minimarket, supermarket dan hypermarket terdekat jadi semuanya bisa coba! Harga Ellips juga terjangkau banget mulai dari Rp 7.000 untuk satu strip hair treatmentnya, sedangkan untuk hair masknya satunya sekitar Rp 6.000!!!

Tapi eitsss... jangan lupa kalau Ellips juga sudah diimport ke luar negeri contohnya Philippines, Vietnam, Singapore dan Brunei Darussalam.

Dan ternyata setelah cek dicek, harga di luar negri itu mahal banget!! Jadi bersyukurlah kita di Indonesia bisa mendapatkan produk ini dengan harga yang super terjangkau dengan hasil yang memuaskan!!



Series yang kugunakan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan rambutku yang memang mengarah kepada kerusakan, tapi untuk kalian yang ingin melakukan langkah preventif tentu juga bisa kok. Apabila kalian memiliki concern yang berbeda denganku, bahkan jenis rambut yang berbeda, Ellips memiliki banyak varian lainnya yang sudah kusebutkan untuk Hair Vitamin dan Hair Mask-nya, jadi gunakan yang paling cocok dengan rambut kalian yah ^.^


Adakah yang pernah coba Ellips sebelumnya? Aku seneng bisa mencoba produk lokal ini dan aku harap review aku membantu! Semoga kalian juga tertarik untuk mencobanya yaaaa. 

See you guys on my next post!  photo 21_zpsd46e6a3a.png photo 21_zpsd46e6a3a.png photo 21_zpsd46e6a3a.png

Facebook  /  Twitter  /  Instagram

You Might Also Like

8 comments

  1. Haha aku juga pake ini cece ...
    seneng banget dirambut jadi halus wangi juga ..
    dan rambut gampang diatur ^^

    ReplyDelete
  2. aku dari dulu jg suka pake ellips stel ^_^
    harganya memang terjangkau dan hasilnya oke

    ReplyDelete
  3. hmm i'd to try the hairmask! It looks so fresh nd stuff ^^

    www.acyhoz.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. So pretty ^^

    恵美より ♥

    emi-doll.blogspot.jp

    ReplyDelete
  5. aku pernah pake juga ellips yg vitamin... lembut, hehe.. hair mask nya uda beli dr kapan tp belum smpet dipake ^^"

    ReplyDelete
  6. jadi, selain vitaminnya juga ada masker sama milkshake conditioner ya? *baru tau* aku bakal coba produk ini lagi lengkap sama masker nya. makasih review nya kak ^^

    ReplyDelete
  7. prettyyyy! :))

    cheer, michelle ~ http://livedreammagic.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. saya juga seriang pakai hair essence itu pas saya tinggal di indonesia XD

    Grand Plastic Surgery http://grandplastic.wordpress.com

    ReplyDelete