Ovale Bedak Dingin Review dan Tutorial

December 05, 2015

Baru-baru ini, Ovale mengeluarkan produk terbarunya yakni Ovale Bedak Dingin! Sebelumnya aku sudah sempat datang ke launching eventnya bersama blogger-blogger lain

A photo posted by Stella Lee (@stellalee92) on


Bedak dingin itu sebenarnya apa sih?

Mungkin kalau sekarang, lebih dikenal sebagai masker
Inget gak dulu di sinetron pasti ada ibu-ibu lagi pake masker putih, nah iya, itu bedak dingin namanya

Bedanya bedak dingin dengan masker-masker lain yakni bedak dingin biasanya terbuat dari tepung beras yang ditumbuh dengan sedikit air mawar, lalu dipadatkan menjadi bulatan bulatan kecil. Kemudian kalau kita mau pakai, dicairkan dulu dengan air. 
Jadi bedak dingin ini pastinya natural banget, dan merupakan rahasia kecantikan wanita Indonesia. Harusnya sih, enggak ada di negara lain ya lol ?

Bedak dingin itu sendiri udah ada dari jaman nenek moyang kita, jadi jauuuuuhhhhh banget sejarahnya. Bedak dingin itu berfungsi untuk menghaluskan kulit setelah terkena sinar matahari, dan juga melembapkan kulit yang kering. Jaman dulu juga sebelum menikah, mempelai wanita mempercantik dirinya dengan ritual memakai bedak dingin juga. Jadi, udah lama banget dong ya ada bedak dingin?


Bedak dingin juga bisa terdiri dari bengkuang, alpukat, pala, dan lain lain. Biasanya bahan-bahannya itu natural dari alam dan karena memiliki kandungan beras, makanya efeknya pasti bisa mencerahkan kulit dengan aman


Nah bagi yang bingung mau beli dimana, Ovale yang tentu aja tersedia di seluruh supermarket terdekat, udah ngeluarin bedak dingin yang praktis! 


Lucu sih ngeliatnya, beneran kayak mutiara XD




Bagi yang mau liat tutorial cara pemakaiannya, bisa ditonton di video Youtubeku ini



Menurutku setelah menggunakan Ovale Bedak Dingin, kulitku jadi terasa lebih kencang dan lembut. Hanya saja tampaknya perlu beberapa kali pemakaian secara teratur baru bisa mendapatkan kulit lebih cerah yang signifikan karena enggak ada tuh yang namanya cantik instant.

Oke deh sekian dulu postingannya, semoga wanita-wanita Indonesia lainnya juga dapat mengenal budaya kecantikan Indonesia ya melalui bedak dingin :)


See you guys on my next post!

You Might Also Like

0 comments